Selasa, 08 November 2016

Cara Mudah Mengatasi HP Android Boros Baterai dan Cepat Panas

Cara Mudah Mengatasi HP Android Boros Baterai dan Cepat Panas, Memiliki HP android atau smartphone pada saat sekarang ini meruapakn hal yang biasa di kalangan masyarakat, Android merupakan Ponsel tercanggih saat ini, banyak aplikasi aplikasi yang menyuguhkan berbagai macam fitur yang membuat penggunanya larut bahkan sampai lupa waktu yang berdampak pada android kalian salah satunya adalah boros baterai dan cepat panas, namun apakah kalian tahu bagaiman cara merawat HP android agar tidak boros baterai dan cepat panas.

Cara Mudah Mengatasi HP Android Boros Baterai dan Cepat Panas

Penggunaan HP android / smartphone yang berlebihan atau mungkin terlalu banyak aplikasi yang diinstal yang kalian sendiri tidak pernah memanfaatkan aplikasi tersebut, tahukah kalian ternyata aplikasi tersebut terlalu banyak memakan memori RAM dan membuat kerja HP Android kalian terlalu keras yang berdampak pada boros baterai dan cepat panas, namun tidak usah khawatir sob kali ini saya akan berbagi tips kepada kalian semua tentang Cara mudah mengatasi HP android yang boros baterai dan cepat panas.

Artikel terkait : 
Lasung saja buat kalian yang penasaran cara mengatasi boros baterai dan cepat panas lasngsung saja kalian simak cara mengatasi baterai boros dan cepat panas seperti dibawah ini.
  1. Tutup paksa Aplikasi Android kalian yang tidak terlalu penting, Banyak aplikasi yang aktif akan membuat kapasitas RAM dan baterai bekerja ekstra sehingga dapat membuat HP Android kalian cepat panas dan boros baterai, cara ini saya rasa cukup baik untuk mengatasi Ponsel Android kalian boros baterai dan cepat panas.
  2. Hilangkan beberapa widget pada home screen, terlalu banyak widget pada HP android kalian akan membuat android kalian lemot karena terlalu banyak memakan RAM sehingga membuat kerja mesin lemot dan banyak memakan daya baterai, sehingga dengan menghilangkan beberapa widget maka kalian sudah bisa mengatasi ponsel android yang lemot, boros baterai dan cepat panas.
  3. Non aktifkan live wallpaper, Ponsel Android yang mengaktifkan live wallpaper dibandingkan dengan Ponsel android yang menon aktifkan live wallpaper ternyata dapat menghemat daya baterai hingga 30% dan memakan RAM yang cukup besar, sehingga dengan mematikan live wallpaper maka akan menghemat baterai dan tidak cepat panas.
  4. Saat Cas atau Charging Ponsel Android kalian biasakan untuk dimatikan, Kebiasaan cas / charging Ponsel dalam keadaan hidup dapat membuat baterai Ponsel cepat panas dan boros saat digunakan, sebab saat Ponsel dicharging saat stand by maka baterai terjadi proses input - output sehingga membuat umur baterai pendek, bahkan bila dilakukan terlalu sering akan mengakibatkan baterai kembung, baca juga Cara Mengatasi Baterai Kembung.
  5. Hindari Penggunaan Antivirus yang berlebihan, Cara ini juga ampuh mengatasi HP Android yang boros baterai dan cepat panas. Jangan menggunakan antivirus untuk HP android kalian lebih dari satu, karena bila terlalu banyak akan memperlambat kerja RAM dikarenakan walaupun aplikasi tidak dinyalakan namun aplikasi antivirus pada smartphone biasanya berjalan secara otomatis di latar belakang untuk waspadai virus yang masuk.
  6. Jangan letakan HP Android kalian pada tempat yang bersuhu ekstrim, jika kalian ingin menghemat daya baterai HP android kalian sebaiknya jangan meletakan ponsel pada tempat yang bersuhu ekstrim atau tempat yang panas, letakan ponsel kalian pada tempat yang bersuhu ruangan / normal, ponsel yang boros baterai juga bisa dikarenakan faktor eksternal seperti suhu yang terlalu panas panas.   
  7. Freeze aplikasi bawaan ponsel, Freeze yaitu membekukan aplikasi bawaan Ponsel yang berjalan atau aktif dibelakang background sehingga tidak kita sadari ternyata hal tersebut banyak memakan daya baterai dan RAM, membuat baterai boros dan cepat panas pada Ponsel Android kalian.
  8. Delete aplikasi-aplikasi yang tidak penting, sebaiknya kalian menggunakan aplikasi yang sering kalian gunakan, terlalu banyak aplikasi yang terinstal pada Ponsel Android kalian akan membuat ponsel semakin lemot dan membuat baterai ponsel boros serta cepat panas, dengan menghapus aplikasi - aplikasi yang tidak penting maka anda sudah mengatasi HP Android kalian yang boros baterai dan cepat panas. 
  9. Monitor lalu lintas data internet atau Wi-fi, dengan mengatur lalu lintas atau penggunaan data internet akan membuat baterai ponsel android kalian lebih hemat, bila ponsel android kalian sudah root maka gunakan aplikasi Droidwall yang berguna untuk menghemat kuota. Cara ini efektif untuk menghemat baterai boros dan cepat panas pada HP android kalian. 
  10. Mengatur Kontras / kecerahan layar, semakin cerah cahaya yang dihasilkan oleh layar Hp android maka semakin besar juga daya yang dibutuhkan, sehingga jika kalian ingin baterai HP android kalian lebih hemat sebaiknya atur kecerahan kontras ponsel kalian sesuai dengan kebutuhan, nah untuk mengatasinya agar HP android kalian tidak boros baterai dan cepat panas maka atur kontrasnya dengan meredupkan kontras saat ditempat gelap dan terangkan kontras saat ditempat terang.
  11. Manfaatkan Aplikasi pembersih sampah, dengan menggunakan aplikasi pembersih sampah yang bernama CCleaner yang dapat berfungsi untuk membersihkan sampah seperti folder kosong, junk files dan csche yang banyak memakan memori dan membuat Ponsel bekerja lebih keras. Bila sampah-sampah di Ponsel Android kalian bersih maka akan membuat Ponsel Android kalian tidak mudah panas dan baterai berumur panjang. 
  12. Pilih launcher yang ringan dan minimalis, pergunakan launcher yang minimalis agar tidak membuat RAM menjadi penuh dan mengakibatkan boros baterai dan cepat panas. Memang kalau ponsel android kalian menggunakan launcher akan membuat HP android kalian akan terlihat lebih keren dan lebih hidup namun hal ini akan membuat boros baterai dan cepat panas. Dengan menggunakan launcher yang minimalis maka kalian sudah bisa mengatasi boros baterai dan cepat panas pada HP android kalian.
  13. Menggunakan Aplikasi Free yang berkualitas, banyak kendala yang dialami pengguna HP android saat ini yiatu banyak iklan pop ads yang bermunculan pada aplikasi maupun game yang diinstal pada HP android. Munculnya iklan iklan yang masuk akan membuat baterai ponsel cepat habis, dalam hal ini kita bisa mengatasi boros baterai dan cepat panas dengan menggunakan aplikasi Lucky patcher, dengan menggunakn aplikasi ini kita bisa membuat aplikasi atau game grstis menjadi aplikasi yang full lisensi, serta dapat menghapus iklan pop ads yang ada pada aplikasi atau game tersebut.
  14. Multi tasking jangan terlalu banyak, Kelebihan pada HP android / smartphone adalah dapat membuka banyak multi tasking atau dapat membuka banyak windows, namun jika kalian ingin tidak ingin HP android kalian boros baterai dan cepat panas maka jangan terlalu banyak membuka multi tasking karena akan banyak memakan RAM HP android kalian yang berakibat boros baterai dan cepat panas.
  15. Istirahatkan HP Android / Smartphone, yang terakhir untuk mengatasi HP android yang boros baterai adalah menon aktifkannya, dengan demikian akan membuat baterai istirahat dan membuat baterai kembali normal, bila perlu kalian bisa menggunakan baterai lebih dari satu buah, bila baterai yang satu diistirahatkan, kalian bisa menggunakan baterai yang lain.

Dengan menerapkan cara mengatasi HP android boros baterai dan cepat panas diatas maka masalah baterai boros dan cepat panas teratasi dengan baik dan bisa membuat RAM lebih fres dan tidak lemot karena panas atau terlalu berat menjalankan aplikasi.

Demikianlah artikel dari saya tentang cara mengatasi HP android yang boros baterai dan cepat panas, selain itu dengan menerapkan Tips diatas akan membuat Smartphone kalian awet dan tidak mudah rusak karena perawatan yang tepat dan baik.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

3 komentar:


EmoticonEmoticon