Sabtu, 27 Mei 2017

Cara Memperbaiki Powerbank yang Mati Total

Cara Memperbaiki Powerbank yang Mati Total, tentunya sudah tidak asing lagi dikalangan remaja bahkan orang dewasa tentang power bank, power bank adalah alat pengisi daya gadget atau HP yang digunakan saat sedang berada diluar rumah atau berpergian jauh guna menyimpan daya listrik sebagai cadangan. Power bank berfungsi untuk menyimpan daya listrik guna untuk pengisian bateray gadget atau hp bila suwaktu waktu baterai lowbatt. Dalam penggunaan power bank cukup mudah, kita cukup menancapkan kabel yang sesuai dengan gadget seperti saat mencarger ponsel.
Cara Memperbaiki Powerbank Rusak 100% Work

Pada dasarnya power bank berguna untuk orang-orang yang berada dilapangan dan jarang masuk ruangan, namun saat sekarang ini power bank sudah banyak digunakan oleh orang-orang karena penggunaan yang praktis dan bisa mencharger ponsel sambil beraktifitas, Sehingga sangat cocok untuk kalian yang sibuk dan gak ada waktu untuk istirahat. Power bank memiliki kapasitas daya yang bermacam-macam mulai dari ribuan mAh sampai puluhan ribu mAh sehingga kalian bisa memilih sesuai kebutuhan kalian. 

Baca Juga :

Bila power bank milik kalian mengalami kendala seperti mati total, lampu power bank tidak nyala, power bank tidak mau di charger, lampu power bank berhenti berkedip dan power bank kalian terendam air atau kehujanan, nah sekarang saya akan memberikan informasi kepada kalian semua tentang cara perbaiki power bank yang rusak 100% work sebagai berikut dibawah ini, power bank dengan kapasitas 5800 mAh.

Langkah pertama yang kita lakukan adalah membuka chasing power bank yaitu dengan cara mengoleskan minyak kayu putih pada sisi chasing power bank yang dilem, namun jangan terlalu banyak cukup dioleskan saja ya, guna mematikan rekatan lem yang ada pada sisi chasing power bank. Setelah itu congkel dengan menggunakan obeng minus kecil.

Cara Memperbaiki Powerbank Rusak 100% Work


Kondisi dalam Power bank yang telah terbuka adalah sebagai berikut dibawah ini 

Cara Memperbaiki Powerbank Rusak 100% Work

Coba kalian amati tembaga yang menghubungkan perangkat satu dengan perangkat lainnya pada PCB apakah ada bagian yang terputus ataukah tidak, jika terdapat sambungan yang terputus maka sambungkan dan solder agar merekat kembali. 


Dibawah ini adalah gambar PCB power bank

Cara Memperbaiki Powerbank Rusak 100% Work

Power bank ini menggunakan dua buah baterai charger tipe LR1865SE, 5 volt, bahan lithium ion, maksimal 2200 mA. Jika power bank kalian terndam air maka bersihkan dan keringkan PCB dengan menggunakan hair driyer, kipas angin atau jemur sampai kering lalu pasang kembali, tapi saya sarankan kalau mau mengeringkan PCB lebih baik jika diangin anginkan dengan menggunakan kipas angin saja. 


Inilah contoh bateray yang digunakan pada power bank

Cara Memperbaiki Powerbank Rusak 100% Work

Permasalahan kerusakan pada power bank tidak bisa digunakan untuk mengisi ponsel / hp adalah switch ON / OFF berupa transistor untuk Output ke soket USB daya batrey tidak cukup (5V) sehingga tidak bisa digunakan untuk charger ponsel / HP, akibat sumber arus pengisi batrey rusak / terputus, atau akibat IC control level batrey tidak berfungsi normal. 

Cara memperbaiki power bank tersebut yaitu :
  • Cek kabel mungkin ada kabel yang terputus
  • Cek kabel yang masuk kedalam kepala charger HP biasanya longgar karena sering dicolok dan dicabut.
  • Cek perangkat PCB mungkin ada komponen yang terbakar
  • Cek batrey apakah batrey sudah mengalami kerusakan seperti membengkak atau melembung, bila demikian ganti batrey dengan batrey yang baru.

Demikianlah sedikit info yang bisa saya berikan kepada kalian tentang cara memperbaiki power bank yang rusak 100% work, semoga artikel ini berguna untuk kalian yang membutuhkannya, jangan lupa berkunjung di artikel menarik lainnya terima kasih.

kata kunci pencarian : powerbank rusak, powerbank mati, cara perbaiki power bank, mengatasi poser bank mati total, android, bateray melembung, batrey rusak, android lemot.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon