Jumat, 04 November 2016

Cara Jitu Atasi HP di dicas / di Charger tidak mengisi

Cara Jitu Atasi HP di Cas Tidak mengisi, Pernahkah kalian mengalaminya yaitu mengisi atau mengecas Ponsel android kalian namun pengisian sia-sia karena setelah berjam jam dicharger dan menunggu ternyata baterai tidak bisa terisi penuh atau mungkin malah tidak bisa terisi sama sekali. Banyak hal yang menyebabkan Ponsel kalian tidak bisa di Charger, salah satu penyebabnya adalah meminjam Cas / charger milik teman.

Cara Mudah Memperbaiki Ponsel Tidak bisa mengisi saat di Cas / Charger

Faktor penyebab Ponsel tidak bisa dicas atau dichager yaitu cara menggulung kabel charger yang tidak beraturan, penggunaan charger yang tidak wajar, membiarkan charger tetap tertancap  walau sudah tidak digunakan lagi walaupun ini sangat sepele ternyata penggunaan chager seperti ini akan mempersingkat umur charger kalian. 

Cara mengetahui kenapa baterai kok tidak bisa terisi walau sudah berjam-jam dicharger, mudah saja kawan coba kalian meminjam charger teman atau menggunakan charger lainnya, jikalau baterai terisi berarti yang bermasalah adalah charger kalian. Segera saja kalian beli charger yang baru atau bisa juga lubang port dapat menjadi penyebab daya baterai gak bertambah atau malah berkurang pada saat dicharger, cek pada bagian lubang pada charger mungkin saja terdapat kotoran yang mengganjal sehingga arus litrik tidak bisa masuk dengan baik.

Artikel terkait : 

Dari kebanyakan orang lebih suka langsung membeli charger baru dan membuang charger yang lama hehe, Inilah beberapa Tips Cara Mengatasi Ponsel yang tidak bisa dicas / dicharger :
  1. Gunakan charger kalian untuk Cas Ponsel lainnya dan gunakan Charger lain untuk Cas Ponsel kalian, dengan demikian kalian akan tahu apakah charger kalian masih berfungsi dengan baik.
  2. Ponsel tidak bisa di charger bisa juga dikarenakan baterai Ponsel kalian yang bermasalah, coba gantilah baterai Ponsel kalian dengan menggunakan Baterai lain yang masih bagus.
  3. Jika dengan cara itu tadi belum bisa teratasi, baru kita menguji kerusakan pada Ponsel kalian, jika pada bagian layar muncul pesan "Not Charging" atau saat melakukan isi ulang indikator berjalan atau saat charger / cas tapi indikator tidak berjalan maka kerusakan terjadi pada IC charger, maka ganti IC charger dengan yang baru.
  4. Saat Ponsel sudah selesai (baterai full) dilakukan pengisian namun indikator masih berjalan maka kerusakan terjadi pada IC power, maka gantilah IC power dengan yang baru.
  5. Jika Ponsel dalam keadaan tidak dicas / dicharger tetapi indikator baterai berjalan terus maka terjadi kerusakan pada sofware (SW), lekukan program / flash dengan versi yang lama .
  6. Jika Ponsel saat mau dicharger / dicas mati maka kerusakan terjadi pada IC charger atau IC powernya, lakukan pengecekan pada kedua buah IC tersebut kemudian ganti IC yang mengalami kerusakan dengan IC yang baru.
  7. Setelah dilakukan pengisian ada kebocoran listrik sebelum tombol power ON ditekan, namun setelah ditekan Ponsel tidak bisa menyala itu dikarena ada kebocoran pada power suplai yang terhubung dengan VBATT seperti IC PA,IC UI,IC power, solusinya yaitu lakukan pengecekan IC dan gantilah IC yang rusak dengan yang baru.
  8. Jika mengisi ulang Ponsel / charger Ponsel terus tekan tombol power ON tetapi ternyata Ponsel tidak bisa menyala (arus listrik tidak bisa masuk ke baterai Ponsel) maka lakukan pengecekan pada R22, jika dari setiap ujung VBATT memiliki tegangan 3,2 Volt berarti IC power mengalami kerusakan atau bisa juga dikarena penyolderan yang kurang baik pada IC power, ganti IC power dengan yang baru atau lakukan penyolderan ulang.
Demikianlah artikel dari saya, semoga artikel dari saya tentang cara mengatasi Ponsel yang tidak bisa dicas / dicharger ini bermanfaat untuk kalian semua yang membacanya, jangan lupa berkunjung di artikel lainnya.

Kata kunci pencarian, Dicas tidak masuk, mengatasi Ponsel tidak bisa dicas / dicharger, Ponsell dicas tidak bisa mengisi, tidak bisa dicharger.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

3 komentar:


EmoticonEmoticon