Kamis, 18 Mei 2017

Resep Sayur Daun Kelor Sedap dan Menyehatkan,

Resep Sayur Daun Kelor Sedap dan Menyehatkan, kali ini saya akan membahas tentang cara membuat sayur kelor yang enak dan menyehatkan, pernahkah kalian mendengar peribahasa yang menggambarkan dunia tak selebar daun kelor dari peribahasa tersebut menggambarkan bahwa dunia memang luas dan tidak sesempit yang kita kira. Sudah sering kali kita mendengarkan daun kelor namun pernahkah kalian melihatnya sendiri seperti apakah daun kelor itu. Daun kelor merupakan salah satu sayuran yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan bahkan dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. \
Resep Sayur Daun Kelor Sedap dan Menyehatkan
Daun kelor biasa disebut sebagai Miracle tree karena kandungan nutrisi yang terdapat pada daun kelor sangat banyak. Daun kelor memiliki kandungan Potassium 4 kali lebih banyak dibandingklan dengan pisang, memiliki kalsium 4 kali lebih banyak dibandingkan dengan su, didalam daun kelor juga terdapat vitamin C yang kadarnya 7 kali lebih banyak dibandingkan dengan buah jeruk. Selain itu kandungan vitamin A pada daun kelor ternyata lebih banyak bila dibandingkan dengan wortel demikian juga dengan kandungan vit dan mineral lebih banyak bila dibandingkan dengan lainnya. 

Artikel terkait : 

Khasit dan manfaat daun kelor untuk kesehatan manusia sangat banyak sekali dinataranya adalah mampu mengatasi alergi, menyembuhkan herpes, obat sakit mata, rematik, pegal linu, nyeri dengan mengonsumsi daun kelor maka masalah kesehatan diatas dapat teratasi dengan mudah. Bahkan dalam dunia kecantikan daun kelor dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Bahkan yang lebih horor lagi daun kelor dapat digunakan untuk menghilangkan susuk yang dipasang pada tubuh manusia, namun kali ini saya akan berbagi info kepada kalian semua tentang resep sayur daun kelor yang enak dan bermanfaat.

Cara Membuat Sayur Daun kelor sedap dan bermanfaat, yang pertama siapkan bahan bahan sebagai berikut.

1. Daun Kelor sebanyak 3 (tiga) ikat
2. air sebanyak 3 (tiga) gelas 
3. garam dapur sebanyak 1,5 sendok makan
4. Temu Kunci sebanyak 1 ruang yang sudah dimemarkan
5. Gula putih sebanyak satu sendok makan
6. Bawang merah yang diiris halus sebanyak 4 butir
7. Tomat merah diiris kecil kecil
8. Jagung manis

Cara Memasak Sayur Daun Kelor sebagai berikut
  • Yang pertama sekali adalah membersihkan daun kelor dengan memisahkan daun dari gagangnya, cuci daun kelor sampai bersih dan tiriskan 
  • Selanjutnya air dengan menggunakan panci sampai air mendidih
  • Setelah air mendidih kalian bisa memasukan bahan bahan lainya seperti daun kelor, tomat, jagung manis, bawang merah, temu kunci, gula pasih dan garam dapur yang telah disiapkan.
  • Aduk aduk sampai merata, dan biyarkan sampai matang
  • Bila dirasa sudah matang matikan api dan silahkan diangkat 
  • Sayur daun kelor yang enak dan menyehatkan sudah siap untuk dihidangkan

Demikianlah artikel dari saya tentang Resep sayur daun kelor yang enak dan menyehatkan, semoga bermanfaat untuk kalian semua dan semoga kita diberikan kesehatan dan kewarasan salam dari saya jangan lupa baca artikel lainya ya. 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon