Header Ads

Obat Alami Penurun Panas Pada Bayi dan Balita

Obat Alami Penurun Panas pada Bayi dan Balita, bagi kalian orang tua tentunya pernah merasakan kecemasan saat si kecil mengalami panas yang tiba-tiba, anak bayi atau balita memang lebih beresiko terserang terkena penyakit panas. sebagai orang tua kita memang harus segera tanggap untuk antisipasi dari segala sesuatu yang tidak kita inginkan. Bahkan tanpa sebab yang pasti anak kita terserang sakit panas begitu saja.
Obat Alami Penurun Panas pada Bayi dan Balita
Artikel terkait : 

Saat anak kesayangan / sibuah hati terserang panas saya sarankan kalian tidak usah panik, kali ini saya akan berbagi info kepada ayah dan bunda yang mempunyai balita tentang cara mengatasi sakit panas pada anak bayi dan balita dengan bahan yang aman dan alami. Pengobatan kepada bayi dan balita saat terserang panas kita bisa memanfaatkan bahan tradisional selain mudah didapat disekitar kita juga sangat aman dan tidak menimbulkan efek yang kurang baik. Nah langsung saja kalian para ayah dan bunda simak cara menurunkan sakit panas pada anak bayi dan balita seperti d bawah ini.


1. Obat Tradisional Penurun Panas Anak Dengan Bawang Merah
Sudah dikenal oleh nenek moyang kita cara menurunkan panas anak dengan menggunakan bawang merah, sampai saat ini bawang merah masih dikenal dapat menurunkan panas pada anak bayi dan balita, kandungan yang terkandung pada bawang merah yaitu minyak atsiri, sikloaliin, kuersetin dan floroglusin sangat baik untuk kesehatan si kecil. Semua yang terkandung pada bawang merah memang sangat bermanfaat untuk menurunkan panas pada anak, Caranya mudah yaitu dengan diparut ataupun diiris tipis-tipis beberapa buah bawang merah, tambahkan juga sedikit minyak kelapa, balurkan adonan bawang merah ini pada bagian tubuh bayi anda.

2. Obat Tradisional Penurun panas dengan Temu lawak 
Menurunkan panas pada bayi dan anak balita dengan memanfaatkan temu lawak, Temu lawak mengandung zat zat aktif seperti germaorene, alpha betha curcumena dan xanthorrhizol. Kandungan yang ada pada temu lawak dapat berfungsi sebagai antibiotik dan juga anti inflamsi. Cara Membuat obat tradisional dengan menggunakan temu lawak yaitu siapkan satu ruas temu lawak, madu asli 1 sendok teh setengah gelas air putih. Caranya parut temulawah kemudian tambahkan air putih, aduk sampai rata dan peras airnya, tambahkan satu sendok madu asli kemudian berikan pada bayi dan balita.

3. Obat Tradisional Penurun Panas dengan Kunyit 
Menurunan panas bayi dan balita dengan menggunakan kunyit, kunyit memiliki kandungan minyak atsiri, turmeron, curcumin, dan zingiberen, kandungan yang ada pada kunyit berfungsi sebagai anti inflamasi, atioksidan dan juga antibakteri yang sangat baik menurunkan panas si kecil. Cara membuat obat penurun panas dari kunyit yaitu ambil kunyit satu ruas kemudian parut sampai halus, tambahkan setengah gelas air panas tunggu sampai dingin, kemudian peras ramuan untuk diambil airnya, terus berikan pada bayi dan balita kalian yang terserang sakit panas. Bila perlu bisa ditambahkan madu dan jeruk nipis agar lebih ampuh menurunkan panas.

Demikianlah artikel dari saya tentang Obat Tradisional Penurun Panas pada bayi dan balita semoga bermanfaat bagi ayah dan buda yang memiliki anak bayi dan balita. Jangan lupa berkunjung diartikel saya lainnya terima kasih. 

Kata kunci pencarian : anak panas, panas pada anak balita, anak bayi panas, cara atasi panas pada anak balita dan anak bayi, bayi sehat, balita sakit panas. 

No comments

Powered by Blogger.