Rabu, 17 Mei 2017

14 Khasiat Daun Kelor Sebagai Obat Alami

14 Manfaat dan Khasiat Daun Kelor Sebagai Obat Alami, Sering kali kita mendengar peribahasa "dunia tak selebar daun kelor" sebab daun kelor memiliki ukuran yang kecil namun memiliki berjuta manfaat dan khasiat, nah saya yakin sebagian dari kalian banyak yang belum tahu seperti apakah daun kelor itu sesungguhnya. Daun kelor memiliki kandungan yang baik seperti tanaman apotik hidup, pada daun kelor tersimpan berbagai macam senyawa yang menutrisi tubuh, teh yang terbuat dari daun kelor mengandung Polyphenol yang sangat tinggi sebagai antioksidan yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
14 Manfaat dan Khasiat Daun Kelor Untuk Obat Alami

Tanaman daun kelor dapat berkembang baik pada negara yang memiliki iklim tropis, daun kelor juga disebut MORIGA OLEIFERA merupakan tumbuhan dari jenis MORINGACIAE, daunnya berbentuk bulat lonjong ukurannya kecil tersusun rapi pada sebuah tangkai dengan bungan berwarna putih kekuningan dan mengeluarkan bau dengan aroma semerbak dan memiliki buah yang berbentuk segitiga memanjang yang disebut kelentang, untuk pengobatan biasanya dimasak sebagai sayur.

Artikel terkait 

Menurut penelitian para ahli khasiat dan manfaat daun kelor mulai dari daun, kulit batang dan biji kelor. Sejak tahun 1980 daun kelor telah ditanam di berbagai negara  seperti Somalia, Etiopia, Sudan sebab tanaman daun kelor memiliki banyak manfaat serta dimanfaatkan oleh warga sebagai sayuran yang menyehatkan. Selain untuk sayuran ternyata warga biasa juga memanfaatkan pohon daun kelor yang memiliki akar yang kuat  sehingga dimanfaatkan sebagai konservasi tanah  dan ketika musim kemarau datang akar disekitar pohon kelor yang menyimpan air akan menjadi sumber mata air bagi tanaman lain serta tentunya untuk mencegah longsor didaerah pegunungan.

Adapun manfaat dan khasiat daun kelor adalah sebagai berikut dibawah ini

1. Khasiat daun kelor untuk menghilangkan flek pada wajah
Ambilah beberapa daun kelor yang masih muda kemudian tumbuk sampai halus lalu gunakan sebagai bedak.

2. Khasiat dan manfaat daun kelor untuk mengatasi alergi
Ambil tiga gagang daun kelor, adas pulosari secukupnya, satu siung bawang merah dan air sebanyak 3 gelas. Rebus sampai air mendidih dan sisakan kira-kira dua gelas, kemudian saring dan minum ramuan ini setiap hari.

3. Khasiat dan manfaat daun kelor untuk atasi rematik, pegal linu dan nyeri
Ambilah dua gagang daun kelor dan kapur sirih sebanyak setengah sendok makan selanjutnya ditumbuk sampai halus, gunakan ramuan tersebut untuk menggosok pada bagian yang terasa nyeri.

4. Khasiat dan manfaat daun kelor untuk atasi herpes, kurap, kutu air dan luka bernanah
Ambil tujuh gagang daun kelor tumbuk sampai halus kemudian gunakan untuk mengompres pada bagian kulit yang bermasalah.

Berikut merupakan manfaat daun kelor yang dibuat sebagai teh

5. Khasiat dan manfaat daun kelor untuk menurunkan berat badan
Bagi kalian yang memiliki berat badan lebih tentunya merasa tidak nyaman inilah caranya menurunkan berat badan dengan menggunakan daun kelor. Caranya dengan mengonsumsi teh daun kelor, daun kelor sangat membantu untuk menangani masalah pencernaan, efeknya merasang metabolisme dan membantu tubuh membakar kalori dengan lebih cepat.

6. Khasiat dan manfaat daun kelor sebagai anti kanker
Ekstrak kelor dapat mematikan sel-sel kanker dan mencegah pertumbuhan dan reproduksi sel-sel kanker, menurut penelitian terkemuka bahwa daun kelor menunjukan potensi sebagai pencegahan alami kanker. 

7. Khasiat dan manfaat daun kelor untuk menyembuhkan penyakit jantung
Para peneliti menyimpulkan bahwa daun kelor dapat menawarkan manfaat yang signifikan untuk kesehatan jantung, sebuah studi hewan laboratorium yang diterbitkan dalam edisi februari 2009 dari "journal of medicinal food" menemukan bahwa daun kelor mencegah kerusakan jantung dan memberikan manfaat antioksidan.

8. Khasiat dan manfaat daun kelor untuk menyehatkan rambut
Dengan mengonsumsi teh daun kelor akan membuat rambut lebih sehat, mengkilap dan hidup karena telah terpenuhi nutrisi yang dibutuhkan rambut yang berasal dari teh daun kelor.

9. Khasiat dan manfaat daun kelor sebagai penyedia energi
Setiap gelas teh daun kelor saat pagi hari dapat menguatkan bagian tubuh agar pro aktif sepanjang hari, membuat badan terasa bertenaga dan sehat. 

10. Khasiat dan manfaat daun kelor untuk meningkatkan fungsi Ekskresi
Seduh teh daun kelor setiap pagi akan membantu menjaga kesehatan fungsi ginjal dan hati, badan pun terasa sehat dan bugar.

11. Khasiat dan manfaat daun kelor sebagai anti diabetes
Kanduangn seng yaitu mineral yang diperlukan untuk produksi insulin yang bersifat anti diabetes, sehingga mengonsumsi daun kelor merupakan salah satu cara untuk mencegah diabetes. 

12. Khasiat dan manfaat daun kelor untuk mengurangu peradangan
Daun kelor dapat menyembuhkan peradangan dan rasa sakit beberapa bentuk arthritis, ekstrak daun dan akar kelor dapat mengurangi kepekaan terhadap rangsangan yang menyakitkan pada sendi rematik.

13. Khasiat dan manfaat daun kelor membantu pencernaan 
Daun kelor memiliki serat tinggi sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan sangat baik untuk kalian yang sering susah buang air besar.

14. Menyediakan Nutrisi
Selain sebagai minuman bergizi untuk seluruh tubuh, teh daun kelor memiliki peran penting dalam memelihara otak dan mata, gizi pada otak membantunya dalam mengambil keputusan yang tepat bahkan pada situasi sulit.

Demikianlah beberapa khasiat yang di miliki daun kelor sebagai obat alami semoga artikel dari saya ini bermanfaat untuk kalian yang membutuhkan informasi tentang menfaat daun kelor bagi kehidupan kita.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon