Rabu, 08 Juni 2016

Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar Terbaru

Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar Terbaru, selamat berjumpa kembali dengan saya dan salam sejahtera untuk temanku semua. Kali ini saya akan memberikan informasi yang berkaitan dengan cara membuat surat lamaran pekerjaan dengan baik dan benar, supaya bisa anda jadikan referensi atau panduan dalam anda membuat surat lamaran pekerjaan swasta ataupun untuk melamar CPNS. Seusai menyelesaikan Sekolah tentunya pekerjaanlah yang kita cari untuk mendapatkan penghasilan, sebagian memilih berdagang, menjadi pengusaha, melamar di perusahaan swasta maupun negeri. Dan untuk itu pastinya banyak persayaran yang harus kita lengkapi salah satunya adalah surat lamaran pekerjaan.


Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar Terbaru

Panduan surat lamaran kerja yang saya buat kali sesuai dengan struktur penulisan surat lamaran kerja yang umum digunakan oleh banyak orang. Untuk lebih jelasnya saya memberikan tips dan kriteria untuk membuat surat lamaran perkejaan yang baik dan benar, karena salah satu kriteria yang pertama menjadi syarat terbukanya peluang anda untuk mendapatkan pekerjaan adalah surat lamaran pekerjaan yang anda ajukan ke pihak perusahaan. Sehingga sebelum anda terlanjur alangkah baiknya anda mempelajari seluk beluk membuat surat lamaran kerja terlebih dahulu cara membuat surat lamaran kerja seperti berikut dibawah ini.


Cara membuat surat lamaran kerja

Berikut ini adalah tutorial atau format penulisan surat lamaran pekerjaan


1. Tempat dan tanggal penulisan surat lamaran
2. Perusahaan yang ditujukan
3. Salam hormat
4. Kata pengantar
5. Biodata pribadi anda
6. Pengalaman kerja dan skil yang anda miliki
7. Harapan
8. Penutup


Tips dalam penulisan surat lamaran kerja
 
1. Menggunakan bahasa yang baik dan benar
2. Format penulisan tersusun rapi dengan bahasa tidak bertele-tele
3. Surat lamaran kerja hendaknya ditulis secara manual dan memang anda yang membuatnya
4. Lengkapi dengan data-data yang dibutuhkan oleh perusahaan tempat anda melamar kerja
5. Lampirkan surat pendukung lainnya seperti sertifikat pengalaman kerja


CONTOH SURAT LAMARAN KERJA I


 
Karanganyar, 09 Juni 2016
Kepada Yth :
HRD PT. CAHAYA SAKTI
Jln. Lawu No. 05 KaranganyarJateng
 
Perihal    : Lamaran kerja


Dengan hormat,

Berdasarkan informasi media cetak, koran terpadu perihal lowongan pekerjaan di perusahaan tempat Bapak / Ibu pimpin. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin guna mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini. Saya bertanda tangan dibawah ini :

Nama                      : MasekoJM
Tempat/Tanggal lahir : Karanganyar, 21 Juli 1990
Jenis Kelamin          : Laki-laki
Pendidikan               : SMK Mesin Bina karya Karanganyar
Alamat                    : Bejen Karanganyar
Telephone                : 087836######

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak / Ibu pimpinan diwaktu yang akan datang, saya lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut :

1. Pas Photo
2. Foto copy KTP
3. Daftar riwayat hidup
4. Foto copy ijazah terakhir
5. Foto copy sertifikat kompetensi
6. Foto copy sertifikat PKL

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya dan atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak / Ibu pimpinan saya mengucapkan terima kasih.


Hormat saya


MasekoJM




COTOH SURAT LAMARAN KERJA II



Karanganyar, 09 Juni 2016
Kepada Yth :
HRD PT. CAHAYA SAKTI
Jln. Lawu No.05 Karanganyar Jateng


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                     : MasekoJM
Tempat, Tgl. Lahir   : Karanganyar, 21 Juli 1990
Alamat                   : Bejen Karanganyar
No. Telp / HP          : 087836######
Pendidikan             : S1 Manajemen

Dengan surat ini saya ingin mengajukan lamaran kerja di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin sebagai Marketing.

Saya memiliki pengalaman bekerja sebagai Marketing Manajer di salah satu perusahaan terkemuka di Jakarta, dan dengan surat permohonan ini saya siap untuk memberikan dedikasi dan kompetensi baik waktu dan tenaga saya apabila diperlukan dan sangat besar harapan saya agar dapat diberikan kesempatan wawancara maupun tes lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan surat :

1. Daftar riwayat hidup
2. Foto copy Ijazah
3. Foto copy sertifikat
4. Foto copy KTP
5. Foto copy transkrip nilai
6. Pas photo terbaru
7. Surat pengalaman

Demikian surat lamaran kerja ini, saya ucapkan banyak terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu.


Hormat saya


MasekoJM

 
Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan kepada anda pembaca tentang contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar, semoga bisa membantu anda dalam membuat surat lamaran kera, semoga bermanfaat jangan lupa baca artikel lainnya, terima kasih.
 
Kata kunci pencarian : Surat lamaran, surat lamaran kerja, surat penting, lowongan kerja

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

1 komentar:


EmoticonEmoticon