Jumat, 30 Juni 2017

Cara Membuat Singkong Keju Merekah Super Gurih

Cara Membuat Singkong Keju Merekah Super Gurih, pernahkah kalian menikmati gurihnya gorengan yang satu ini, yaitu singkong keju yang biasa dijual di pinggiran jalan. Tentunya kalian heran bagaimana sih cara menggoreng singkong kok bisa merekah dan gurih. Sebab biasanya kita menggoreng singkong nggak bisa seperti itu, tentu saja cara pengolahan mempengaruhinya, bagi kalian yang mengetahui cara membuat singkong keju yang merekah dan gurih kali ini saya berbagi informasi yang bisa kalian praktekan dirumah. 

Cara Membuat Singkong Keju Merekah Super Gurih
Singkong goreng keju memiliki tekstur renyah diluar dan lembut didalamnya saat dimakan, loh kok bisa ya? terus apa bedanya singkong goreng keju dengan singkong goreng yang biasa kita goreng sendiri dirumah dan pada umumnya, tentunya cara mengolahnya pun berbeda, kalau pada umumnya cara mengolah singkong goreng dengan cara digoreng dan ditutup rapat begitu saja, namun singkong keju pengolahannya melalui beberapa proses yang harus dilakukan untuk mendapatkan tektur dan rasa yang khas. 

Baca Juga ya, 

Ada yang bilang kalau resep singkong keju berasal dari kota Bandung sebab kota Bandung selalu berinovasi dalam menciptakan resep resep kuliner jajanan pasar yang unik dan menarik. Untuk membuat singkong keju ini melalui beberapa proses, yaitu dengan cara digoreng sebanyak dua kali, yang pertama digoreng sampai setengah matang kemudian angkat dan direndam kedalam air dingin atau air es tunggu sampai merekah, kemudian digoreng kambali sampai matang. 

Namun ada cara lain yang kita terakan untuk membuat singkong goreng keju super gurih dan merekah, yaitu dengan cara dikukus dahulu sebelum digoreng, namun jangan terlalu matang cukup dikukus setengah matang saja kemudian direndam air es yang sudah dicampuri dengan bumbu dapur, setelah cukup merekah digoreng dengan menggunakan minyak panas namun dengan api sedang atau api kecil untuk mendapatkan hasil yang maksinmal, setelah berwarna kekuningan agak cokelat itu menandakan singkong keju sudah matang. Nah untuk lebih jelasnya tentang cara membuat singkong goreng keju super merekah dan gurih, kalian langsung saja simak dibawah ini.

Bahan dan bumbu untuk membuat singkong Keju Super Gurih
  • 500 gram singkong pilihlah yang masih muda 
  • 1 sendok teh ketumbar 
  • 3 siung bawang putih 
  • air dingin atau air es untuk meremdam singkong 
  • miyak goreng secukupnya untuk menggoreng singkong 

Cara Membuat Singkong Keju yang merekah dan super gurih
  1. Kupaslah kulit singkong kemudian cuci sampai bersih, potong sesuai selera kalian 
  2. Kemudian kukus singkong sampai setengah matang, 
  3. Haluskan semua bumbu kemudian masukan kedalam air dingin yang telah disiapkan dan aduk sampai merata. 
  4. Setelah singkong setengah matang, angkat dan rendam singkong kedalam air dingin atau air es yang telah dicampur dengan bumbu yang telah disiapkan. 
  5. Setelah beberapa saat singkong akan merekah, setelah dikira sudah cukup merekah angkat singkong dan tiriskan. 
  6. Panaskan minyak dengan api sedang, kemudian goreng singkong sampai berwarna kuning kecokelatan, angkat dan tiriskan. 
  7. Singkong keju merekah super enak dan gurih sudah siap untuk disajikan dengan parutan keju atau sambal terasi. 

Demikianlah resep membuat singkong keju yang bisa kalian praktekan dirumah, semoga artikel saya tentang Cara Membuat Singkong Keju Super Gurih dan merekah ini bermanfaat bagi kalian yang sedang ingin mencoba membuat singkong keju sendiri dirumah.

Kata kunci pencarian : Singkong goreng keju, singkong keju, singkong keju super gurih, singkong keju super merekah, gorengan paling enak didunia.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon