Jumat, 21 Oktober 2016

Cara Memperbaiki HP Mati total / Matot

Cara Memperbaiki HP Mati Total / Matot, Memiliki Ponsel atau HP bahkan sekarang ini marak-maraknya Smart Phone atau Android dan sudah merupakan gaya hidup anak muda masa kini, pada zaman modern seperti ini Ponsel sudah bukan barang mewah lagi, semua kalangan dapat membelinya. Sehingga HP sudah biasa kita bawa kemana-mana, tidak jarang kita kehujanan di jalan dan membuat HP basah bahkan mati dan tidak dapat dinyalakan kembali.

Cara Ampuh Mengatasi HP Mati Total / Matot Basah Terendam Air / Kehujanan


HP atau Ponsel yang mati karena kehujanan sebenarnya bisa kita perbaiki sendiri tanpa harus dibawa ke tukang service Ponsel. Bila kita bisa perbaiki sendiri mengapa tidak ya gak hehe, lagi pula bila kita bisa perbaiki lumayan kan nggak mengurangi uang jajan buat ongkos service HP kamu iya dong. Langsung saja kalian baca nih caranya perbaiki HP Ponsel yang Matot / Mati total karena basah kehujanan :

Langkah pertama adalah membuat ponsel kering terdahulu, caranya :
  1. Bongkar HP kalian kemudian menjemurnya, masukan atau benam Ponsel kalian kedalam beras atau bisa juga dengan dikasih butiran silikon / gel berguna menghilangkan cairan yang berada dibalin komponen PCB.
  2. Setelah anda yakin bahwa Ponsel sudah kekring 100% maka langkah selanjutnya pasang kembali semua komponen tersebut, nyalakan kembali ponsel kalian.


Langkah Kedua, bila cara pertama tidak bisa mengatasi terpaksa kalian menggunakan cara yang kedua untuk memeprbaikinya, sediakan blower revise khusus dan cairan fluk  untuk media pemanasan komponen Ponsel, untuk cara kerja sebagai berikut :

  1. Bongkar Keseluruhan HP mulai dari body, baterai, LCD cashing dan lainnya dan ambil papan PCB HP kalian.
  2. Letakan PCB dalam sebuah wadah atau juga bisa menggunakan papan penjepi PCB khusus.
  3. Tuangkan atau oleskan cairan fluk pada seluruh bagian PCB, Blowerlah bagian PCB yang diberi cairan fluk tersebut dengan jarak jangan terlalu dekat atau terlalu jauh, yang terpenting timah bisa meleleh dan membuat IC bisa sedikit bergoyang, dengan tujuan mengencangkan komponen PCB yang longgardan dapat mempengaruhi kerusakan HP itu sendiri.
  4. Setelah di blower secara merata langkah selanjutnya keringkan PCB dan coba pasang kembali seluruh bagian bagian HP tersebut dan coba nyalakan kembali.


Bila bisa menyala maka anda berhasil mengatasinya, tetapi Ponsel tidak bisa menyala juga berarti ada komponen yang mengalami kerusakan yang harus dicek dengan menggunakan alat khusus untuk mendeteksi kerusakan komponen handphone, biasanya kerusakan utama itu pada IC dan harus diganti dengan mengambil IC handphone lain yang sudah tidak bisa dipakai. 

Artikel Terkait :

Jikalau kalian bingung, atau gak ngerti masalah komponen handphone lebih baik saya sarankan kalian antar saja ke tempat reparasi handphone terdekat hehe, semoga artikel dari saya ini tentang cara mengatasi HP Mati Total badah terendam air ini bermanfaat buat kalian semua jangan lupa berkunjung diartikel lainnya ya, terima kasih. 

Kata kunci pencarian : Hp rusak karena basah, mengatasi Hp mati total basah kehujanan, Hp Motot kehujanan, Mengatasi HP basah kehujanan sendiri.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon