Rabu, 14 Juni 2017

Cara Mengatasi Honda BeAT Fi Mogok Mendadak dijalan

Cara Mengatasi Honda BeAT FI Mogok Mendadak dijalan, tentunya kalian sudah tidak asing lagi dengan motor matic yang satu ini yaitu Honda BeAT FI, motor ini sudah menarik peminat yang luar biasa terutama dikalangan remaja, karena memiliki bodi yang lumayan dan pas tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil sehingga cocok untuk kita semua. Motor matic menjadi motor tren masa kini, motor matic banyak diminati karena kita tidak susah susah mengatur persneling dan sangat cocok didaerah perkotaan yang jalannya macet oleh kendaraan. Namun terkadang kita menemui kendala dalam berkendara Honda BeAT matic yaitu mogok mendadak saat ditengah perjalanan, bagi yang kurang pengalaman tentunya sangat panik dan bingung untuk mengatasinya. 



Baca juga ya
1. Kumpulan Modifikasi Motor Vespa Super Keren
2. Tips Merawat kuku agar cantik alami

Nah, bagi kalian yang biasa berpergian dengan menggunakan Honda BeAT FI kalian tidak usah panik dan bingung jika suatu saat motor Honda BeAT FI milik kalian mogok mendadak dijalan saat kendaraan melaju. Motor matic mogok mendadak disebabkan oleh berbagai faktor yang menyebabkannya. Kali ini saya akan berbagi tips kepada kalian tentang Cara Mengatasi Motor Honda BeAT mati mendadak saat melaju dijalan, langsung saja kalian simak Cara mengatasi motor matic mati mendadak seperti dibawah ini.  

Cara Mengatasi Honda BeAT Mati / Mogok mendadak dijalan 
  1. Cek kondisi busi, baik kerenggangan busi yaitu 0,8 s.d 0,9 mm dan jangan lupa ganti busi setiap 8.000 km.
  2. Cek komperasi ada kemungkinan terjadi kebocoran komperasi di area ruang bakar karena adanya timbunan kerak hasil dari pembakaran bahan bakar dengan kualitas rendah.
  3. Cek Kondisi langsam pada putaran stasioner kemungkinan tidak standard, untuk standard stasioner RPM untuk motor BeAT adalah SMH Beat 1700 +/- 100 RPM
  4. Cek saringan udara, dimungkinkan saringan udara sudah lama tidak dibersihkan sehingga mampet tersumbat kotoran.
  5. Cek kerenggangan klep karena kemungkinan jarak klep atau kerenggangan klep tarlalu rapat untuk Honda BeAT stndart 0,14 mm +/- 0.02mm.
  6. Cek tutup tangki bensin apakah berlubang, ventilator / pernapasan mampet atau tidak karena jika tersumbat maka sirkulasi udara hilang sehingga bahan bakar tidak dapat mengalir sempurna.
  7. Mesin motor terlalu panas / Over heat yang diakibatkan dari sirkulasi oli mesin yang tidak lancar sehingga ring piston menjadi kering dan mengakibatkan motor mati mendadak.
  8. Kehilangan komperesi ini sangat merepotkan karena motor kita tiba tiba mati mendadak bahkan saat motor berjalan, namun untuk mengatasinya cukup mudah, standartkan tengah Honda BeAT kalian kemudian engkol motor dengan kick statert sambil digas, bila tidak ingin repot repot biarkan motor beberapa saat sambil istirahat, setelah beberapa saat silahkan hidupkan motor kalian, motor pun dengan sendirinya akan menyala. 
Demikian artikel dari saya tentang cara mengatasi Honda BeAT matic yang mogok secara mendadak dijalan, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua yang membutuhkan informasi ini, jangan lupa berkunjung di artikel lainnya ya. 

Kata kunci pencarian : motor matic mogok, motor matik mati sendiri, motor Beat mati sendiri saat berjalan, mengatasi motor matic mogok sendiri.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

2 komentar:

  1. Jadwal servisnya harus teratur & bawa buku servis..
    Jadi komponen" yg harus diganti sudah diatasi oleh pihak teknisi sehingga masalah mogok dapat dihindari..

    BalasHapus
  2. agak sedikit sulit klo menurut saya motor yang jenis FI( injeksi ),Masih mendingan motor karburator walaupun agak sedikit boros kaya motor mio saya pakai.

    BalasHapus


EmoticonEmoticon