Jumat, 12 Agustus 2016

Resep Sambal Kecap Pedas Manis Super Enak

Resep Sambal Kecap Pedas Manis Super Enak dan Mantap, Sambal atau saus merupakan sebagai bahan pelengkap dalam menikmati makanan, memang benar saya sendiri hampir setiap hari tidak melewatkan yang namanya sambal saat makan siang ataupun makan malam. Walau makan tanpa lauk tapi kalau sudah ada sambal dengan ikan asin sudah terasa nikmat dan mantab hehe.


Resep Sambal Kecap Pedas Manis Super Enak dan Mantap

Untuk kali ini saya mengajak kalian untuk membuat resep sambal kecap pedas manis, rasa sambal yang seperti yang banyak disukai, salah satunya saya sendiri hehe, sambal pedas manis biasa dibuat untuk melengkapi hidangan lauk saat makan, kehadiran sambal dimeja makan sangatlah berarti bagi kalian yang suka pedas ya kan, pastinya.

Sambal Kecap ini ternyata sangat bervariasi, ada yang dibuat dengan cara diulek semua bahan yang ada kemudian dibubuhi dengan kecap manis, namun ada juga dengan cara dipotong-potong semua bahannya, tapi itu semua terserah kalian yang akan menikmatinya. Sambal kecap ini bisa untuk cocolan Ikan nila bakar, ayam bakar dan lain-lainnya. 

Simak Juga Ya

Langsung saja bagi kalian yang penasaran, bagaimana sih cara membuat sambal pedas yang enak dan mantab, langsung saja kalian simak dibawah ini. 

  • 5 sendok makan kecap manis
  • 5 buah cabe rawit merah
  • 4 buah cabe rawit hijau
  • 3 siung bawang merah
  • 1 buah tomat
  • 1/2 sendok teh air jeruk nipis

  1. Potong-potong tomat 
  2. Cabe rawit diiris-iris
  3. Bawang merah diiris-iris
  4. Campurkan Kecap manis, tomat, cabe rawit dan bawang kedalam mangkuk
  5. Tambahkan perasan jeruk nipis
  6. sambal kecap siap untuk dihidangkan dengan nila bakar, ayam bakar dan lainnya.
Mudah, cepat dan praktis, tidak perlu ulek ulek hehe, sambal kecap ini sangat cocok untuk disajikan dengan nasi hangat dengan lauk ikan nila bakar, ayam bakar yang lainnya sesuai selera kalian. Semoga bermanfaat untuk kalian resep masakan Sambal Kecap ini. 


Kata Kunci Pencarian : Resep masakan sambal, Resep masakan sambal kecap super enak, Resep masakan sambal pedas dan gurih, Resep masakan Sambal kecap spesial.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon