Senin, 11 April 2016

Cara Jitu Menghilangkan Panu dengan Cepat dan Alami

Cara Jitu Mennghilangkan Panu dengan Cepat dan Alami, biasa kita dengar tentang panu dikehidupan sehari-hari, tahukah anda apa itu panu? Panu merupakan sejenis jamur Malassezia yang hidup melekat pada kulit manusia berwarna putih, panu tumbuh pada bagian kulit kita dan mengakibatkan rasa gatal pada bagian yang terkena panu. Panu tidak berbahaya namun sangat mengganggu kenyamanan kita saat beraktifitas atau bahkan sangat mengganggu penampilan kita. Saat panu tumbuh pada bagian tubuh yang terbuka, akan membuat kita malu dan risih.



Untuk menyembuhkan panu ada banyak sekali cara diantaranya yang biasa dilakukan banyak orang adalah membeli obat panu yang banyak dijual di toko. Namun bila menggunakan produk yang menggunakan bahan kimia mungkin bisa terjadi iritasi pada kulit. Untuk kali ini saya akan memberikan beberapa tips kepada anda tentang cara mengobati panu dengan bahan alai dan tidak mengakibatkan iritasi dan sangat mudah dalam mendapatkannya. Untuk lebih jelasnya bisa anda simak artikel dibawah ini tentang cara mengatasi panu dengan bahan alami.

1.  Bawang Putih

Menghilangkan panu dengan bawang putih, bawang putih memang banyak dikenal memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan, cara menggunakan bawang putih untuk mengobati yaitu dengan cara ambilah bawang putih kemudian potong menjadi dua bagian kemudian gunakan bagian yang bergetah untuk dioleskan pada kulit yang terkena panu, lakukan hal ini saat pagi dan sore hari setelah mandi untuk beberapa hari.



2.  Lidah Buaya

Menghilangkan panu dengan menggunakan lidah buaya, lidah buaya bukan hanya untuk menyuburkan rambut melaikan banyak kegunaan untuk lainnya, diantaranya yaitu untuk menghilangkan / mengobari panu bahkan dapat menyembuhkkan iritasi kulit. Cara penggunaan yaitu dengan cara ambilah daun lidah buaya potong menjadi dua bagian kemudian gunakan lender atau gel untuk dioleskan pada panu tersebut, lakukan setiap hari sampai panu menghilang.



3.  Belimbing

Mengjilangkan panu dengan buah belimbing, kandungan vitamin C yang terdapat pada buah belimbing dapat digunakan untuk menghilangkan panu pada kulit. Caranya cukup mudah ambilah buah belimbing lalu campurkan dengan daun sirih, lakukan setiap hari 2 sampai dengan 3 kali sehari.




4.  Lengkuas

Cara menghilangkan Panu dengan lengkuas, lengkuas yang biasa digunakan sebagai pelengkap bubu dampur ternyata memiliki khasiat untuk menghilangkan panu, caranya dengan ambil lengkuas kemudian oleskan getahnya pada kulit yang terserang panu, lakukan secara rutin 2 kali sehari setelah mandi selama beberapa hari dijamin panu akan hilang.




 



5.  Tea Tree Oil

Menghilangkan panu dengan minyak pohon teh yang sangat berkhasiat dan efektif untuk mengobati semua permasalahan penyakit kulit termasuk panu. Gunakan minyak pohon the setiap hari maka panu akan segera hilang.


6.  Sari Cuka Apel
 
Sari Cuka Apel sangat bermanfaat untuk mengobati panu yang susah dihilangkan, yaitu dengan cara mengoleskan sari cuka apel pada panu yang terdapat di kulit anda.


Ternyata sangat mudah bukan menghilangkan panu dengan bahan yang alami dan mudah didapatkan disekitar kita. Demikianlah artikel tentang cara menghilangkan panu dengan bahan alami semoga bermanfaat untuk anda semua, jangan lupa baca artikel lainnya dan salam sukses.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

2 komentar:

  1. Wah okeh nih mas eko infonya terima kasih ya.

    BalasHapus
  2. sama-sama semoga bermanfaat untuk kita semua, salam kenal

    masekojm.blogspot.com

    BalasHapus


EmoticonEmoticon