Rabu, 20 April 2016

Tips dan Cara Mudah Merawat Kuku Secara Alami


Tips dan Cara Mudah Merawat Kuku Secara Alami, Kuku adalah tulang yang tumbuh pada bagian ujung jari tangan ataupun ujung jari kuku yang bebentuk tipis dan sedikit melebar sesuai dengan lebar jari-jari. Kuku berfungsi sebagai pelindung ujung jari dimana pada bagian / tempat tersebut terdapat kumpulan syaraf-syarat yang sangt penting bagi tubuh kita agar tidak terluka. Pada bagian kuku biasanya tampak berwarna kemerahan yang menandakan bahwa pada bagian bawah kuku terdapat pembuluh darah kapiler yang berfungsi sebagai menyuplai darah. Kebanyakan orang terkadang melupakan cara merawat kuku agar putih dan bersih.


Perawatan yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang dengan menicure dan pedicure di salon, namun hal ini biasa dilakukan oleh orang-orang yang banyak memiliki uang, namun tidak usah khawatir untuk anda yang ingin melakukan perawatan sendiri dirumah, perawatan kuku dirumah lebih mudah dan hemat biaya. Ada banyak cara perawatan kuku agar putih dan dengan menggunakan bahan – bahan yang alami serta mudah untuk mendapatkannya. Untuk lebih jelasnya bisa anda simak tentang cara merawat kuku agar putih dan bersih dengan bahan alami seperti dibawah ini.

Tips Merawat Kuku Agar rapi dan Indah
  1. Memberihkan kuku dan merapikannya dengan gunting atau pemotong kuku.
  2. Saat memotong kuku hindari kutikula jangan sampai ikut terpotong karena berfungsi sebagai penahan alami dari infeksi.
  3. Mendorong dengan lembut kutikula dengan stik khusus untuk kutikula
  4. kemudian rendam jari-jari selama 10 menit sambil dipijat dan disikat sampai bersih dalam air yang diberi perasan jeruk nipis, olive oil dan garam.
  5. Keringkan dengan handuk serta anda bisa menggunakan pelembab kuku.
  6. Untuk kuku kaki dengan cara rendam kaki dengan air garam dan kelopak mawar lalu sikat untuk menghilangkan sel-sel kulit yang mati.
  7. Bersihkan dengan air hangat kemudian keringkan dengan handuk.

Tips Merawat Kuku secara Alami
  1. Merawat kuku dengan menggunakan lidah buaya, yaitu dengan mengoleskan getah / gel lidah buaya secara merata kemudian bilas sampai bersih.
  2. Merawat kuku dengan bawang putih, ambil sebuah bawang putih kemudian belah menjadi dua bagian. Gunakan untuk menggosok kuku anda.
  3. Merawat kuku dengan mencampurkan 1 sendok perasan lemon dengan pasta gigi dan oleskan ke kuku, diamkan selama beberapa saat trus bilas sampai bersih.
  4. Campurkan 2 sendok makan madu asli dengan minyak zaitun ke panic, panaskan dan aduk-aduk sampai merata, lalu campurkan kocokan telur dan aplikasikan merata. Diamkan sekitar 10 menit dan bersihkan.
  5. Gosok kuku dengan kulit semangka tunggu hingga kering sebelum dibilas dengan air.
  6. Menggunakan belimbing wuluh, potong belimbing wuluh kemudian gunakan untuk menggosok kuku tangan dan kaki anda.
  7. Gosokan kuku dengan menggunakan getah pepaya muda, tunggu sampai kering kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk.
Cukup mudah bukan membersihkan dan merawat kuku agar putih bersih dan cantik dipandang mata. Memiliki kuku yang putih dan indah adalah trend masa kini. Jangan lupa baca artikel lainnya dan semoga bermanfaat untuk anda yang telah membacanya, demikianlah artikel dari saya tentang Tips dan Cara Merawat kuku agar putih dan bersih, sekian dan terima kasih salam sukses.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon