Rabu, 09 Maret 2016

Manfaat Jengkol Untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat Jengkol Untuk Kesehatan, siapa yang tidak mengenal makanan yang satu ini yaitu jengkol, Ternyata selain memiliki rasa yang nikmat dan baunya yang sangat menyengat jengkol memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita lho. makanan ini terkenal akan baunya yang sangat menyengat, namun memiliki rasa yang khas dan nikmat. Bagi penggemar masakan jengkol mungkin tidak mempermasalahkan bau jengkol yang menyengat itu tetapi sebagian orang ada yang tidak suka mencium baunya.
Manfaat Jengkol Untuk Kesehatan

Dipasar harga jengkol lumayan mahal, namun bagi penggemar jengkol mereka rela memblinya. Jengkol merupakan tumbuhan khas Asia tenggara dan sangat cocok ditanam daerah tropis seperti Indonesia. Jengkol memiliki kandungan zat besi, kalsium, fosfor, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B2 dan Vitamin C yang bermanfaat sekali untuk nutrisi tubuh kita. Sehingga jengkol bisa dikatakan makanan yang sehat dan berguna untuk tubuh, jadi bisa dikatakan jengkol adalah makanan kesehatan karena baik untuk kesehatan, adapun manfaat jengkol untuk kesehatan adalah sebagai berikut.

Dibalik baunya yang menyengat jengkol memiliki manfaat yang bagus untuk tubuh diantaranya yaitu.

1. Dapat mengganti dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, kandungan protein nabati lebih baik daripada protein hewani. Menurut penelitian para ahli mengonsumsi protein hewani mempercepat penggemukan sedangkan mengkonsumsi protein nabati akan menambah kesehatan dan menambah umur menjadi dua kali lebih panjang.

2. Membangkitkan energy sel pada tubuh kita, karena zat besi yang terkandung dalam jengkol akan membantu mengangkut oksigen yang nantinya akan membentuk hemoglobin didalam darah dan myoglobin didalam serabut otot yang berperan penting dalam membentuk enzim yang berfungsi membangkitkan energy tubuh kita.

3. Mencegah Osteoporosis, untuk memperkuat tulang yang keropos dan sangat berperan penting dalam metabolism tubuh, penghubung antar jaringan saraf, otot dan jantung.

4. Untuk mencegah pengeroposan tulang, bagi para orang dewasa dan manula.

5. Kandungan Vitamin A berfungsi menjaga kesehatan mata kita, Vitamin B1, Vitamin B2 membantu penyerapab protein dan menjaga kepekaan syaraf tubuh dan Vitamin C sebagai penangkal radikal bebas yang membayahakn tubuh kita.

Sungguh menabjubkan bukan, ternyata jengkol makanan yang biasa anda konsumsi ternyata banyak mengandung manfaat untuk kesehatan, bahkan kita tidak mengetahuinya. Demikianlah artikel dari saya tentang manfaat jengkol untuk kesehatan tubuh kita. Jangan lupa baca artikel lainnya dan semoga bisa dijadikan sumber inspirasi untuk anda yang membacanya sekian dari saya dan salam sukses.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

2 komentar:


EmoticonEmoticon