Kamis, 17 Maret 2016

Cara Membuat Blog dengan Mudah dan Cepat untuk Pemula

Cara Membuat Blog dengan Mudah dan Cepat untuk Pemula, Membuat blog sebenarnya sangat mudah bila anda mengetahui ilmunya, namun bagi anda yang belum mengetahui caranya. Blog pada awalnya digunakan untuk menulis buku diary. Lamun lambat laun blog digunakan untuk mengais rejeki dengan memanfaatkannya sebagai media berbagi ilmu dan pengetahuan kepada masyarakat yang menginginkan informasi di jejaring sosial atau internet. 


Cara Membuat Blog dengan Mudah dan Cepat untuk Pemula

Kemudian Banyak sekali para blogger yang memanfaatkannya untuk mendapatkan penghasilan dari internet atau bisnis internet, yaitu dengan cara mendaftarkan blog anda di Google adsense. Tetapi untuk membuat blog yang bisa didaftarkan dan diterima oleh Google adsense tidaklah semudah yang kita bayangkan. Blog yang kita hasilkan harus sesuai syarat SEO, dari pengalaman saya untuk mendaftar di Google adsense serta mencari pengunjung yang banyak memerlukan perjuangan yang sangat berat.

 
1. Buat akun gmail

Membuat Email merupakan hal yang paling peting dalam membuat blog, oleh karena itu ada baiknya bila anda membuat email di gmail terlebih dahulu sebelum memulai membuat blog.
 

2. Masuk ke situs Blogger (www.blogger.com)

Setelah anda membuat email langkah selanjutnya anda sign in terlebih dahulu pada www.blogger.com kemudian siap memulai proses bloging, seperti gambar dibawah ini.

Cara Membuat Blog dengan Mudah dan Cepat untuk Pemula

3. Klik New Blog

Langkah selanjutnya setelah anda sudah berhasil masuk pada blogger, klik pada bagian new blog atau blog baru, pada tahapan ini anda selanjutnya membuat nama domain yang sesuai dengan keinginan anda. Setelah muncul Blogs List maka silahkan anda masukan Title atau judul blog yang ingin anda buat, kemudian masukan Address atau alamat yang belum pernah digunakan oleh orang, bila alamat yang anda inginkan sudah digunakan oleh orang lain maka bisa diimbuhi dengan angka atau huruf mati pada bagian belakang alamat yang anda buat. Template anda bisa memilih sesuai yang anda suka, bila belum lain kali anda bisa merubahnya, Tidak harus saat itu juga.

Cara Membuat Blog dengan Mudah dan Cepat untuk Pemula

4. Klik New Post

Selanjutnya klik pada bagian new post seperti gambar dibawah ini, kemudian isi artikel sesuai dengan artikel yang sudah anda rencanakan, untuk membuat artikel saya sarankan buatlah artikel yang original asli tulisan anda sendiri bukan hasil copas (copy paste).


Cukup mudah bukan untuk membuat sebuah blog, dalam pembuatan blog yang sudsah adalah mendapatkan pengunjung yang banyak. Demikianlah artikel dari saya tentang cara membuat blog dengan mudah dan cepat untuk pemula. Jangan lupa baca artikel lainnya dan semoga bermanfaat untuk anda semua yang membacanya. 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon