Senin, 07 Maret 2016

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo di Wajah

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo diwajah, Pernahkah anda menemukan komedo diwajah anda? Saya yakin sebagian besar dari kita, apalagi di saat usia remaja pernah mengalami wajah berkomedo atau berjerawat. Saat masa pubertas ketika kadar hormon dalam tubuh menghasilkan sebum yang berlebih. Sebum yang berfungsi untuk melembabkan kulit wajah mengalir melalui pori-pori yang terbuka, namun pada saat pori-pori tersumbat oleh kotoran maka sebum yang mengalir menumpuk pada pori-pori disitulah bakteri menumpuk sehingga menimbulkan tonjolanitulah yang disebut komedo atau jerawat. Komedo biasa muncul pada daerah sekitar hidung dan mata.

Sebagai remaja tentunya merasa risih dan tidak percaya diri bila wajah anda terdapat komedo atau jerawat yang menghiasi wajah kita. Tentunya kita ingin memiliki wajah yang cerah dan halus untuk menambah rasa percaya diri kita. Oleh sebab itu saya mengajak anda semua dari yang muda sampai yang tua untuk membahas sedikit informasi tentang cara menghilangkan komedo diwajah dengan bahan yang alami, karena bahan alami sudah tentu terjamin keamanannya untuk wajah kita dan ampuh untuk menghilangkan komedo, jangan mengandalkan untuk membeli bahan penghilang komedo yang dijual dipasaran karena belum tentu keamanannya. 

Adapun cara menghilangkan komedo dengan bahan alami adalah sebagai berikut dibawah ini.

1. Cara Menghilangkan komedo dengan Putih telur, 
Putih telur dapat digunakan untuk menghilangkan komedo diwajah anda, adapun cara penggunaan yaitu ambilah putih telur bila perlu anda bisa menambahkan sedikit madu kemudian olehkan ramuan putih telur tersebut pada wajah anda yang terserang komedo. Setelah mongering kira-kira 30 menit basuhlah dengan air hangat.

2. Cara Menghilangkan komedo dengLidah Buaya, 
Kandungan Gel pada lidah buaya dapat digunakan untuk menghilangkan komedo pada wajah atau hidung, yaitu dengan cara siapkan satu batang daun lidah buaya kemudian belah dan ambil lender atau gelnya, kemudian olehkan lender lidah buaya pada wajah yang terserang komedo. Anda bisa menghaluskan lidah buaya kemudian dijadikan masker, anda bisa melakukannya setiap hari dirumah.
3.  Buah Pepaya, 
Buah pepaya memang sudah terkenal memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya buah pepaya dapat digunakan untuk menghilangkan komedo diwajah. Untuk cara penggunaannya sangat mudah saja, anda cukup menyiapkan buah pepaya yang sudah masak kemudian haluskan dengan cara diblender. Kemudian gunakan sebagai masker wajah lakukan ini setiap hari maka wajah anda akan cerah dan bebas dari jerawat dan komedo. 

4.  Uap Air Panas, 
Untuk menghilangkan komedo diwajah anda bisa memanfaat uang air panas untuk menguapi wajah, cara ini dapat melancarkan peredaran darah pada wajah dan menghilangkan komedo. 

5.  Jeruk Lemon / Jeruk Nipis, 
Jeruk lemon atau jeruk nipis sangat bagus untuk mengendalikan minyak pada wajah, caranya campur jeruk nipis / lemon dengan minyak almond dan gliserin kemudian haluskan dengan blender kemudian oleskan pada wajah hingga merata. Setelah 10 menit bilas wajah dengan air.

6.  Jeruk Lemon, Madu, Yogurgt dan garam, 
Ramuan ini dapat menghilangkan komedo, Flek hitam dan minyak yang berlebih diwajah anda. Yaitu dengan cara campurkan semua bahan dan haluskan, kemudian gunakan ramuan tersebut untuk scrub oleskan pada wajah dan gosok pelan-pelan kemudian bilas dengan air bersih.

Cukup mudah bukan menghilangkan jerawat dengan bahan yang alami, terjamin aman dan tidak merusak kulit. Demikianlah artikel dari saya tentang cara ampuh menghilangkan komedo pada wajah atau hidung. Jangan lupa baca artikel dari saya lainnya, semoga bisa dijadikan sumber inpirasi dan bermanfaat untuk anda yang membacanya sekian dari saya dan salam sukses.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon