Selasa, 22 November 2016

Cara Mudah Memperbaiki Flash Disk yang rusak

Cara Mudah Memperbaiki Flash Disk yang rusak, Flash disk merupakan salah satu perankat yang digunakan untuk penyimpanan data / file, dan biasa digunakanuntuk memindahkan data. Flash disk sangat berperan aktif bagi kalian yang mempunyai aktifitas dengan menggunakan laptop atau komputer guna memindah dan menyimpan data / file. bahkan flash disk banyak digunakan oleh para pelajar guna menyimpanan materi pelajaran yang dibutuhkan dan file penting lainnya. Trus bagaiman jika flash disk milik kalian mengalami kerusakan dan file yang ada didalam flash disk ada file yang sangat penting.



Kerusakan pada flash disk disebabkan oleh banyak faktor, faktor penyebabnya adalah bisa karena terinfeksi virus atau mungkin karena memang flash disk tersebut sudah corupt atau tidak terbaca. Peran penting yang dimiliki flash disk membuat perangkat yang satu ini banyak digunakan untuk mengakses komputer. Perlu kalian ketahui bahwa walaupun flash disk digunakan untuk menyimpan data namun jangan lupa untuk memiliki Back up data di komputer atau laptop kalian dirumah. 

Flash disk merupakan perangkat yang sudah tidak asing lagi bagi kita, telah banyak orang yang menggunakannya untuk back up file dan penyimpanan portabele untuk memindah data yang penting ke tempat lain. namun terkadang flash disk mengalami kendala seperti file yang ada didalam flash disk tidak bisa terbaca, penyebab flash disk salah satunya karena perkembang biakan virus didalam flash disk, Cara memperbaiki flash disk yang rusak melalui beberapa cara yang bisa kalian terapkan. Jadi bagi kalian yang was - was flash disknya tidak bisa diperbaiki, kalian jangan kuatir kali ini saya akan berbagi informasi tentang cara memperbaiki flash disk yang rusak.     

Artikel terkait : 
1. Cara Mudah Mengatasi Laptop Lemot
2. Cara Mengatasi Sim card terblokir / terkunci
3. Cara Membuat aten apenguat sinyal Wi-fi

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk memperbaiki Flash disk yang rusak, berikut ini langkah cara mengatasi flash disk yang rusak sebagai berikut :

Cara pertama mengatasi Flash disk yang rusak / tidak terbaca komputer.


  1. Sambungkan flash disk ke port USB di komputer / laptop milik kalian
  2. Klik "Start" kemudian "Run" trus tekan "Enter"
  3. Kemudian ketik tulisan "COMPMGMT.MSC"
  4. Setelah itu akan muncul jendela program "COMPMGMT.MSC" Langkah memperbaiki Flash disk selanjutnya adalah, klik jendela program tersebut.
  5. Selanjutnya pilih menu Stronge yang berada ditengah selanjutnya pilih menu Disk Management.
  6. Dan bila langkah langkah dan cara memperbaiki Flash disk diatas sudah benar biasanya flash disk kalian akan terdeteksi kembali oleh komputer atau laptop kalian.
  7. Kemudian klik kanan dan pilih menu Create partition
  8. Setelah terdeteksi lakukan pemformatan flash disk dengan cara arahkan karser pada Data Removeable dan klik kanan lalu piliih menu format.
  9. Tapi perlu kalian ketahui dengan kalian menformat Flash disk maka keseluruhan data yang tersimpan didalam flash disk akan hilang, maka saya sarankan sebelum flash disk kalian diformat sebaiknya kalian harus Back up seluruh file yang tersimpan.

Cara Kedua Cara mengatasi Flash disk rusak / tidak terbaca
  1. Tancapkan flash disk pada PC / Komputer / laptop
  2. Lalu buka menu "control panel" 
  3. Setelah itu klik opsi Add Hardware trus pilih "next"
  4. Kemudian kalian pilih "Yes, I have alredy connected the hardware"
  5. dan bila flash disk kalian terdeteksi maka akan muncul menu "Autorun" serta pernyataan bahwa USB Flash disk mendukung koneksi yang lebih maksimal.
  6. Langkah yang ini biasanya diiringi dengan kemunculan icon "Removable Hardware" pada system Tray dan selanjutnya akan muncul drive baru di windows Explorer atau My Computer.
  7. Bila hal ini terjadi maka proses memperbaiki flas disk yang rusak pada step ini tak perlu dilanjtkn cukup klik Cancel pada tampilan berikutnya. 
Cara ketiga Cara Mengatasi Flas disk rusak / tidak terbaca, cara ini ini tergolong ekstrim.
  1. Cara yang terakhir ini menggunakan tools HDD Low Level Format, dengan tools ini kemungkinan besar flash disk milik kalian akan mudah untuk diperbaiki.
  2. Tancapkan flash disk kalian pada komputer atau laptop
  3. Kemudian download sofware bernama HDDGURU Low Level Format
  4. Install Program tersebut pada Komputer atau laptop milik kalian kemudian "Run As Administrator" bagi windows Vista, windows 7, windows 8
  5. Pilih USB, kemudian klik pada Opsi Continue
  6. Setelah proses Cara memperbaiki flash disk yang rusak ini selesai kalian bisa melakukan format flash disk seperti biasa.
Demikianlah artikel dari saya untuk kalian semua tentang cara mengatasi Flash disk yang rusak / tidak terbaca semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca, jangan lupa baca artikel menarik lainnya, share ya, terima kasih.

Kata kunci pencarian : Cara mengatasi Flash disk rusak, flas disk error, flash disk minta format, flash disk basah.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon