Kamis, 28 Juli 2016

Resep Kue Lapis Super Enak dan Lezat Resep Masakan Indonesia


Resep Kue Lapis Super Enak dan Lezat Resep Masakan Indonesia, Kue Lapis salah satu kue khas Indonesia yang banyak digemari kebanyakan orang dan sangat populer dikalangan masyarakat. Sesuai dengan namanya kue ini berlapis lapis dan menggunakan warna makanan yang berbeda beda sehingga sangat jelas lapisannya.

Resep Membuat Kue Lapis Super Enak dan Lezat Resep Masakan Indonesia

Saya yakin jikalau kawan kawan pernah mencicipi kue khas Indonesia yang satu ini, hehe, atau mungkin ada diantara kalian yang belum pernah mencicipinya, wah boleh dicoba nih kawan mencicipi kue lapis. Kue lapis menggunakan warna yang beraneka ragam, biasanya warna yang digunakan untuk membuat kue lapis adalah warna merah, hijau, kuning dan lain sebagainya, sesuai keinginan kalian yang membuatnya kawan.


Resep Membuat Kue Lapis Super Enak dan Lezat Resep Masakan Indonesia

Kue lapis merupakan salah satu resep masakan nusantara yang wajib kita lestarikan kawan, jadi untuk melestarikan warisan kuliner yang satu ini tentunya kita harus bisa untuk membuatnya hehe..., langsung saja untuk kalian yang ingin bisa membuat kue lapis ini kalian simak cara membuat resep kue lapis super enak dibawah ini ya.


  • 275 gram tepung beras rose brand atau tepung beras biasa
  • 75 gram tepung sagu atau tepung tapioka
  • 300 gram gula pasir
  • 3 lembar daun pandan
  • 950 ml santan
  • 1 sendok teh pewarna makanan merah
  • 1 sendok teh pewarna makanan hijau
  • 1 sendok makan minyak goreng
  • 1 sendok teh garam dapur

  1. Yang pertama masak santan, garam dan daun pandan hingga mendidih, kemudian tunggu sampai hangat.
  2. Ambil baskom atau mangkuk berukuran besar kemudian masukan bahan seperti tepung beras, tepung sagu, gula, kemudian tuangi dengan santan yang sudah dimasak tadi sedikit demi sedikit sambil diaduk aduk hingga gula larut dan adonan tercampur merata.
  3. Bagi adonan kue menjadi tiga bagian, berikan pewarna makanan sesuai dengan warna yang kalian sukai. siapkan loyang berukuran 20 x 20 cm, olesi dengan minyak jangan terlalu banyak kemudian masukan kedalam dandang / kukusan.
  4. Tuangkan adonan kurang
    lebih 50 ml adonan warna pertama, tutup panci pengukus dan tunggu hingga 5 menit, Tumpangi dengan adonan kedua dengan warna berbeda tutup kukusan tunggu sampai 5 menit, terus sampai adonan habis.
  5. Kukus Kue hingga matang, kurang lebih untuk mengukus kue lapis kira kira 30 menit, setelah matang angkat dan potong potong dengan ukuran sesuai selesa kalian, kue lapis super enak dan lezat pun siap untuk dinikmati.
Cukup mudah bukan cara membuat resep masakan kue lapis yang enak dan lezat, Resep Masakan Nusantara yang satu ini wajib kita lestarikan karena merupakan salah satu kekayaan Negara Indonesia. Semoga bermanfaat untuk kalian semua yang ingin belajar membuat kue lapis sendiri dirumah, jangan lupa berkunjung diartikel lainnya sekian dan salam sukses.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon