Selasa, 26 April 2016

Cara Ampuh Mengatasi Flu Dengan Bahan Alami

Tips Cara Ampuh Mengatasi Flu atau Pilek Secara Alami, Influensa atau yang biasa dikenal dengan flu merupakan akibat dari infeksi yang terjadi pada saluran pernafasan seperti hidung, tenggorokan dan paru-paru yang disebabkan oleh virus RNA. Influensa dapat menular dengan mudah kepada saudara, teman dan orang-orang yang berada di sekitar kita. 
Tips Cara Ampuh Mengatasi Flu atau Pilek Secara Alami

Virus influensa dapat menular melalui berbagai cara diantarannya yaitu dengan kontak langsung, peralatan makan, udara, batuk dan bersin. Dapat diambil kesimpulan bahwa virus influensa dapat menular melalui berbagai cara, bila virus dapat masuk ke tubuh kita maka sudah bisa dipastikan anda akan tertular.

Artikel lainnya :
1. 
2. 
3. 

Bila anda tertular influensa dapat didetekdi dengan timbulnya rasa demam, badan menggigil, nyeri tenggorokan, nyeri otot, sakit kepala, batuk, lelah dan rasa tidak nyaman secara umum. Bila kita menderita flu memang sangat menyiksa dan menjengkelkan, apalagi bila hidung tersumbat ini sangat membuat kita menderita. Sekarang anda semua tidak usah khawatir karena kali ini saya akan membegikan beberapa tips yang ampuh untuk mengatasi flu dengan bahan-bahan yang alami dan mudah untuk melakukannya kepada anda semua, untuk lebih jelasnya silahkan baca dibawah ini.

Cara Mudah Mengatasi Flu dengan Bahan Alami :

1. Makan Buah dan Sayur

Saat tubuh terasa lemas dan letih itu menandakan kekebalan tubuh anda melemah sehingga anda perlu menambah asupan vitamin dan mineral untuk memperbaiki kekebalan tubuh anda.

2. Istirahat Total

Banyaknya aktifitas membuat tubuh anda lelah dan saat itu kekebalan tubuh anda akan melamah sehingga dengan istirahat yang cukup akan mengembalikan kekebalan tubuh anda meningkat kembali sehingga tidak mudah diserang virus influensa.


3. Mengonsumsi Minuman Hangat

Dengan meminum minuman hangat maka akan mencairkan lendir , meredakan tenggorkan, menghilangkan hidung mampet, mencegah dehidrasi karena banyak cairan yang hilang, sehingga sangat disarankan untuk anda yang sedang terjangkit flu.


4. Banyak Minum Air Putih.

Dengan Minum Air putih yang banyak maka kuman atau virus yang menempel pada tenggorokan akan hilang terbawa air minum dan dapat menyembuhkan flu atau pilek karena memang air putih memiliki banyak sekali manfaatnya.


5. Berkumur

Dengan berkumur maka bakteri penyebab flu yang bersarang didalam mulut akan hilang sehingga mengurangi bakteri penyebab flu dan tidak masuk ke tenggorokan, berkumurlah dengan air hangat bila perlu ditambahkan dengan garam, cuka apel, kunyit, jahe agar hasilnya dapat maksimal.


6. Menggunakan aroma mentol atau mint

Aroma menthol atau mint dapat mengurangi flu atau pilek, caranya dengan menggosokan minyak kayu putih, balsem atau mentol pada bagian hidung, tenggorokan dan dada.


7. Estrak Jahe dan madu

Telah banyak dikenal oleh masyarakat bahwa madu dan jahe memang sangat bermanfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah mengobati flu. Cara penggunaan dengan cara parut jahe kemudian ambil estrak jahe kemudian campurkan dengan madu dan minum 3 kali sehari.

Cukup mudah bukan untuk mengobati dan mengatasi flu dengan menggunakan bahan-bahan yang alami dan tidak memiliki efek negatif bagi tubuh. Silahkan anda coba semoga bermanfaat untuk anda yang membaca artikel ini, sekian dari saya dan salam sukses untuk anda semua.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon