Jumat, 26 Februari 2016

Cara Mudah Bikin Es Krim Rasa Cokelat

Cara Mudah Bikin Es Krim Rasa Cokelat, Es Krim adalah jenis makanan beku idola anak-anak masa kini dengan berbagai rasa yang sangat disukai. es krim merupakan sejenis krim yang digabungkan antara perasa dan pemanis. kemudian campuran tersebut didinginkan dengan cara diaduk-aduk  suhunya agar campuran tersebut tidak beku seperti es krital, diberbagai negara didunia es krim dikenal dengan sebutan ice cream dan dihidangkan sebagai pencuci mulut atau hidangan penutup.

Cara Membuat Es Krim Rasa Cokelat sendiri

Bagi anda ibu-ibu yang ingin memanjakan si buah hati anda bisa mencobanya. Cara membuat es krim cokelat sebenarnya cukup sulit , tetapi anda dapat mencoba untuk membuatnya sendiri dirumah dengan mudah. untuk itu bagi anda yang berniat untuk membuat es krim sendiri anda bisa menyimak artikel saya dibawah ini.

cara membuat es krim sederhana rasa cokelat
bahan-bahannya sebagai berikut : 
  • 600 ml krim kental manis 
  • 300 ml susu cair full cream 
  • 250 gram dark cooking chocolate, cincang kasar 
  • 175 gram gula pasir
  • 30 gram cokelat bubuk  
  • 6 kuning telur
  • 1/2 sensok teh essense vanili
Cara membuatnya sebagai berikut :
  1. panaskan susu cair dan essense vanili dalam sebuah panci dengan api kecil kemudian ambil 50 ml susu untuk dicampurkan dengan cokelat bubuk lalu aduk hingga cokelat bubuk larut. kemudian tuangkan ke dalam panci susu masak sambil adiaduk-aduk hingga mendidih, dan angkat. 
  2. setelah itu kocok kuning telur dan gula pasir dengan mixer kecepatan tinggi selama 3 menit hingga mengental dan berwarna pucat. 
  3. lalu tuang susu cokelat kedalam kocokan kuning telur yang sudah mengental, aduk dengan spatula hingga rata, setelah itu masukan kembali campuran tersebut kedlam panci bekas merebus susu, panaskan diatas api kecil selama 4 menit hingga adonan mengental.
  4. selanjunya masak krim kental dalam panci dengan api ketika muncul gelembung - gelembung kecil masukan dark cooking chocolate cincang. angkat panci lalu aduk hingga seluruh coklat meleleh dan adoanan terlihat licin. 
  5. kemudian masukan adonan susu -telur ke dalam adonan krim cokelat, lalu aduk hingga rata dan biarkan hingga dingin setelah itu masukan adonan kedalam freezer kira-kira 3 jam lalu keluarkan dan kocok dengan mixer hingga lembut selama 5 menit
  6. ulangi proses diatas hingga 4 kali hingga adonan menjadi lembut setelah itu ice cream dimasukan kedalam freezer dan tunggu hingga membeku dan ice cream siap untuk dinikmati
Demikianlah cara membuat es krim cokelat buat keluarga anda bikin anda segar kembali, semoga artikel saya ini bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi buat anda semua, selamat mencoba dan salam sukses.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

2 komentar:

  1. waaah boleh juga nih gan di coba resepnya, apa lagi eskrimnya rasa coklat, wiih lebih mantep tuh kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Gan, Bisa agan coba sendiri dirumah mantab banget deh.. hehe..

      Hapus


EmoticonEmoticon